Tumpukan Berita Website | Members area : Register | Sign in

Dua Pemain Beda Generasi Antar Swedia ke Semifinal

Selasa, 11 Oktober 2011

Share this history on :
Dua Pemain Beda Generasi Antar Swedia ke Semifinal - Dua kemenangan dari pemain berusia 29 tahun, Par Gerell, dan satu kemenangan dari pemain veteran, Jorgen Persson (45), pada Selasa (11/10/2011) dini hari WIB, mengantarkan tim tenis meja putra Swedia ke semifinal Kejuaraan Tenis Meja Eropa 2011 di Gdansk, Polandia. Tiga kemenangan dari dua pemain beda generasi ini membawa Swedia, salah satu negara tangguh di tenis meja dunia, melibas Rusia dengan 3-2.
Persson, yang mewakili Swedia di tiap Olimpiade musim panas sejak tenis meja dimainkan di pesta olahraga terakbar sedunia itu, mengawali perjuangan Swedia di perempat final dengan laga ketat melawan Alexander Shibaev. Seperti ditulis situs Badan Tenis Meja Dunia (ITTF), Persson menang 3-2, yakni 11-4, 8-11, 11-4, 7-11 dan 12-10.
Start sempurna untuk Swedia, dalam turnamen itu. Par Gerell menambah keunggulan Swedia dengan kemenangan 3-0 (11-9, 11-9, 13-11), atas Alexey Smirnov, sebelum atlet Rusia Kirill Skachkov menundukkan Robert Svensson dengan skor serupa, untuk mengubah skor menjadi 2-1. Tim Rusia menyamakan skor setelah Smirnov menghentikan perlawanan Persson dengan 3-0.
Tak pelak, Par Gerell yang akan tampil di partai kelima melawan Shibaev, berkesempatan menjadi hero bagi Swedia. Gerell pun membuktikan kepiawaiannya, dengan menundukkan Shibaev 3-0 (11-4, 11-6, 11-9), dan loloslah Swedia ke semifinal. Di semifinal Swedia akan bertemu Austria.
Pada semifinal lainnya, akan bertemu Jerman dan Portugal, yang secara impresif menundukkan Hongaria. Portugal yang diperkuat enam pemain di bawah usia 30 tahun, unggul telak 3-0 atas Hongaria. Tiago Apolonia melibas Janos Jakab 3-2, Joao Monteiro mengalahkan Daniel Kosiba 3-0, dan Marcos Freitas memukul Krisztian Nagy, juga dengan 3-0.
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...