Tumpukan Berita Website | Members area : Register | Sign in

Timnas Adakan Latihan Tertutup karena Demo

Senin, 03 Oktober 2011

Share this history on :
Timnas Adakan Latihan Tertutup karena Demo - Asisten Pelatih Tim Nasional, Lestiadi, menjelaskan alasan sesi latihan di Stadion Gelora Bung Karno, Senin (3/10/2011), berjalan tertutup. Adanya aksi demo dari beberapa pendukung Persija Jakarta di kantor PSSI menjadi alasannya.
"Kita takut fokus dan konsentrasi terganggu," jelas Lestiadi kepada wartawan seusai latihan.
Sebelumnya, media officer timnas, Desy Christina, mengungkapkan latihan diadakan tertutup karena pelatih Wim Rijsbergen ingin memberikan materi rahasia. Namun, berdasarkan pernyataan Lestiadi, Wim hanya mengobservasi pergerakan Bambang Pamungkas dkk dalam latihan tersebut.
"Coach Wim hanya observasi pergerakan pemain apakah sesuai keinginannya. Tadi kita mengedepankan finishing touch. Latihan tadi di bagi tiga tahap, menyerang, bertahan, dan transisi," kata Lestiadi.
Timnas sudah memulai latihan sejak Minggu (2/10/2011). Latihan ini dipersiapkan jelang laga Pra Piala Dunia melawan Qatar, 11 Oktober mendatang. Tetapi, Lestiadi belum dapat memastikan formasi yang akan dipakai dalam nanti. Ia mengaku, belum mendapat informasi dari Wim.
"Saya belum mendapat gambaran. Tapi tampaknya kita tak mungkin memakai 4-3-3 karena waktunya mepet. Kita mungkin masih pola 4-3-2-1. Namun, kami akan lihat perkembangannya," tuturnya.
Ketika ditanya soal kondisi pemain, Lestiadi mengatakan tak ada masalah. "Kecuali M Ridwan dan Toni Sucipto," tambahnya.

sumber : kompas.com
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...